Sukses Buat WEBSITE IKASMA Tg.Pinang !

Sebelumnya saya ingin mengucapkan “Selamat atas terbentuknya website resmi SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang beralamat di www.ikasma-tpi.com!". Merupakan suatu langkah maju yang perlu diteruskan.







Pada masa sekarang, kemajuan zaman dapat diketahui melalui derasnya arus informasi yang berkembang. Mengapa demikian? Sebab kemajuan di sini berarti sebuah modernisasi / pembaharuan di segala bidang, seperti pola pikir dan budaya masyarakatnya, ataupun teknologi pada masa itu, telah berubah menjadi sesuatu yang lebih baik lagi.

Informasi itu sendiri merupakan suatu kebutuhan yang pada masa kini tidak dapat dielakkan ataupun mau tidak mau harus kita dapatkan. Karena tahukah anda betapa berharganya informasi pada masa sekarang ini? Jawabnya adalah tidak ternilai harganya. Misalnya, anda diminta membeli informasi tentang perencanaan suatu konstruksi baru untuk suatu bangunan tertentu melalui konsultan perencana dengan cara tender yang bernilai ratusan juta rupiah, ataupun anda bisa hanya memesan kepada seorang tenaga insinyur perorangan untuk perencanaan bangunan dimaksud dengan nilai harga hanya 5 juta rupiah saja (kira-kira aja lo!). Nah jelas bukan, informasi itu tidak ternilai harganya. Bahkan anda dapat menghemat pengeluaran anda hanya dengan sedikit informasi yang dapat anda peroleh.

Baiklah kembali pada situs tadi, arus informasi sekarang ini sebetulnya diikuti dengan perkembangan teknologi itu sendiri. Untuk mengadakan jaringan atau website saja, anda perlu membayar agak mahal untuk harga paket jaringan ataupun paket website yang anda inginkan. Namun mengertikah anda bahwa sesungguhnya dengan begitu anda dapat keuntungan dengan lebih banyak lagi?
Mungkin saja keuntungan yang diperoleh bukanlah berbentuk uang, malah berupa informasi lainnya yang didapat dari situs / website anda sendiri.

Seperti website SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini. Dengan adanya situs ini berarti para guru-guru, murid-murid sekolah, bahkan para alumnus yang sekarang ga diketahui di mana rimbanya dapat dihubungi atau menghubungi melalui situs tersebut. Kebayang bukan kalau anda selaku alumni, saat ini berada di Bandung dan ingin mencari teman-teman SMA anda dengan harus menelpon interlokal dari satu rumah teman untuk menanyakan alamat rumah teman lainnya. Hahaha, ga janji deh!

Dengan website sekarang ini malah anda dapat mengakses informasi tentang alamat teman-teman anda, atau alamat Email teman anda untuk berhubungan. Bahkan anda dapat bekerja melalui situs SMA anda untuk merencanakan ataupun mengadakan suatu acara reuni, malah anda dapat melakukan pekerjaan besar lainnya seperti; menghubungi Bank Dunia untuk mengajukan beasiswa melanjutkan studi ke luar negeri bagi anda sendiri, juga untuk teman-teman anda yang membutuhkan.

3 komentar:

  1. Kasihan banget si Denny, udah mulai pikun. Masak nama teman sendiri mulai lupa. Yang benar Puji Lestari bukan Puji Astuti.
    Den, kapan kemping lagi...
    Buat Andy my friend, keep up the good work and stay rock'n'roll.
    Member street Boys '90

    BalasHapus
  2. selamat dan sukses buat penulis. tak lupa kami kakak2 kelas alumni smansa mengucapkan terima kasih dengan hadirnya website ikasma. salam dari alumni '82 '83 '84 '87. : (hery,isna,erwinta,rudi sabri adjar), ety yusup btm, osni winda jkt,bedah bandung,lela dewi eni dolah tpi '83.

    BalasHapus
  3. yup. selamat sukses but SMA Tanjung Pinang Tempat sekolah ku dulu... back to 1974, SMA diatas Bukit..
    Salam dari Jauh
    Zulkarnain Kahar
    Houston Texas - USA
    kahar@att.net

    BalasHapus