Seputar Perubahan IKASTUPI menjadi IKASMA

by Wison, SE
--------------------------------------------------
Wison, SE15 tahun bendera IKASTUPI berkibar dan terpaksa harus diturunkan pada tanggal 02 September 2006 melalui musyarawah akbar yang telah dihadiri hampir seluruh alumni SMA Negeri 1 Tanjungpinang dari yang angkatan tertua '69 sampai dengan angkatan muda '06 dengan menimbang, mengingat, menetapkan, memutuskan dan menghasilkan IKASMA Tpi, menggantikan IKASTUPI yang tidak lagi mengakomodir kepentingan alumni dan sekolah.

Alasan terpenting kenapa bendera IKASTUPI harus diturunkan dan harus berubah menjadi IKASMA Tpi, hal-hal ini tidak terlepas dari kesalahan-kesalahan Pengurus sebelumnya dalam masa kepengurusannya telah menjadikan Ikastupi sebagai kendaraan untuk kepentingan sekelompok oknum memperkaya diri ketimbang kepentingan secara keseluruhan dan melupakan visi dan misi serta tujuan dari Ikatan Alumni tersebut.

Dalam kesempatan ini,
Saya secara pribadi hanya menginginkan kekeluargaan yang seutuhnya dari seluruh alumni SMANSA dengan wadah baru IKASMA Tpi ini untuk pulang dan bersua kembali. Dengan kepengurusan baru, sangatlah diharapkan sepak terjang alumni yang akan membawa SMAN1 Tanjungpinang ke depan dimana telah dicanangkan peningkatan status International oleh Ibu Elfizah (Kepala Sekolah masa bakhti sekarang).

Dicatat:
"SMAN 1 TANJUNGPINANG GO INTERNATIONAL"
Kita semua memiliki keterikatan batin dalam hal sebagai alumni SMAN 1, sehingga saya juga akan berbicara soal mau dikemanakan sekolah ini walau kita tidak lagi duduk di bangku sekolahan ini.
Berawal dari diresmikannya situs IKASMA Tpi, saya termasuk yang paling antusias mendaftar dan mengisi forum namun seiring waktu berjalan ternyata kepengurusan baru mengalami kesulitan dalam mengumpulkan SDM alumni untuk menyumbangkan pemikiran dan tenaga. Terang saya sangatlah sedih, kenapa rame-rame bermusyawarah akhirnya juga ditinggal tanpa jejak. Disini saya kembali menghimbau kepada kita semua dengan cukup menyisihkan sedikit waktu untuk berpartisipasi baik itu pemikiran, tenaga bahkan sumbangan berupa dana pun.
Pendopo SMA N 1 Tanjungpinang
"Pendopo SMAN 1 Tanjungpinang"
Tidak sampai disini saja, perlu dikabari bahwa berkumpul di sekretariat alumni tidak sekedar buang waktu semata-mata, Kami memerlukan SDM dan banyak. Kepada Alumni yang menguasai dibidangnya sangat diharapkan untuk bisa memberikan masukan dan sekaligus mengisi bidang dan sub bidang yang akan disusun dengan sistem adaptasi sesuai lingkungan yang ada baik intern maupun extern.
Sekedar pertimbangan kepada kita semua, IKASMA Tpi membutuhkan tenaga untuk IT apakah ada yang bisa turut menyumbangkan waktu dan otaknya? tidak mengerti juga tidak apa2 mari kita sekolah lagi, menambah ilmu yang tidak berbatas umur...
-----------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar